Eksplorasi Keindahan Rawa Panjang di Atas Flyover

JAKARTA, KOMPAS.com – Jalan layang Rawa Panjang dan Cipendawa di Kota Bekasi akan diresmikan besok, Jumat (31Januari 2020). Kepala Bidang Peningkatan Jembatan dan Jalan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Susanto mengatakan, acara peresmian tersebut juga akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Idi mengatakan, peresmian rencananya besok akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, karena anggaran pembangunan kedua FO ini bersumber dari dana bantuan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.” Kamis (30 Januari 2020).
Peresmian akan ditandai dengan penandatanganan ukiran. Setelah diresmikan, kedua viaduk tersebut bisa langsung digunakan oleh masyarakat.

“Rencananya adalah untuk meninjau acara tersebut. Kami juga berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Kita kumpul dulu di kantor Wali Kota, lalu bersama-sama ke flyover Rawa Panjang dan lalu lintas akan lancar,” kata Idi.

“Kami kemudian melanjutkan bersama menuju flyover Cipendawa dan peresmian penandatanganan bersama prasasti dan pengedaran terbuka dilanjutkan untuk dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat,” lanjut Pak Idi.


Jembatan layang Rawa panjang dan Cipendawa dibangun dengan subsidi dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengurangi kemacetan lalul intas yang sering terjadi di simpang Rawa panjang dan Cipendawa.

Jalan layang Rawa panjang akan menghubungkan Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Raya Narogong.

Sedangkan Flyover Cipendawa menghubungkan Jalan Raya Cipendawa dan Jalan Raya Narogong. Kedua jalan layang ini menjadi jalur penting bagi truk sampah DKI Jakarta yang setiap harinya bergerak menuju dan dari TPST Bantar gebang.

Adapun PT Adhimix PCI Indonesia ikut berpartisipasi dalam pembangunan flyover Rawa Panjang tersebut dengan menyuplai beberapa beton precast seperti PCU Girder sebagai penyalur beban pada konstruksi atas untuk dikirimkan ke struktur bawah.

Source : https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/30/17400171/jumat-flyover-rawa-panjang-dan-cipendawa-bekasi-diresmikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *