Inovasi dan Keandalan: Produk Andalan Adhimix PCI dalam Proses Pembangunan Jembatan Pond BEFA MM2100

Bekasi, MI – Pembukaan jalan akses jembatan antara MM2100 Industrial Park dan EJIP dinilai bisa mengatasi kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di kawasan terkait.

Rencana pembukaan jembatan sebagai tempat berkumpulnya para pekerja di kawasan industri bernama Omah Buruh sempat dibicarakan beberapa tahun lalu namun tidak terlaksana.

Adapun Adhimix PCI Indonesia ikut berpatisipasi dengan mengirimkan/menyuplai product beton precast seperti I Girder sebagai penyalur beban yang akan melalui di atasnya untuk dikirimkan ke struktur bawah yaitu abutment, dan mendukung semua beban yang bekerja pada jembatan kemudian meneruskannya ke struktur bawah jembatan

Plt Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang mengatakan, “Jembatan akan beroperasi normal karena lalu lintas di kedua wilayah tersebut sudah padat. Tapi prosesnya bertahap, bisa kita coba buka untuk kendaraan roda dua dan roda depan”. 2/6).

Pemerintah daerah bersama pengelola kawasan industri dan instansi terkait lainnya telah menyatakan komitmennya untuk memulihkan fungsi jembatan sebagai sarana transportasi yang menghubungkan persimpangan jalan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang mendukung.

Pihaknya berjanji akan memanfaatkan jembatan tersebut secara maksimal pada tahun 2022. Dari dua jembatan penghubung yang berada di sana, hanya satu jembatan yang masih beroperasi normal, sedangkan satu jembatan lainnya masih belum beroperasi.

“Jalur yang dulunya dilalui Partai Buruh Omah akan segera dibuka,” ujarnya.

Rumah Pekerja yang tadinya dijadikan tempat pindahan para pekerja di Kabupaten Bekasi, untuk sementara direlokasi ke Gedung LKS Tripartit yang berlokasi di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur, sambil menunggu alternatif lokasi yang lebih sesuai.

“Jadi pesannya kita menghormati rekan-rekan dengan menyediakan lokasi yang lebih cocok. Makanya (gedung LKS Tripatrit) untuk Omah Buruh kita tempatkan sementara nanti kalau kita cari lokasi yang lebih representatif,” ujarnya. Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Kabupaten Bekasi Suhup mengatakan, jembatan yang saat ini dijadikan asrama buruh akan terus dibangun Kementerian PUPR sebagai jembatan antar kawasan industri.

“Oleh karena itu, jalan tersebut akan menjadi jembatan antar daerah dan akan dibangun oleh Kementerian PUPR. Kemudian kita mungkin sudah menyiapkan beberapa opsi untuk menggantikan sementara Omah Buruh, salah satunya di gedung tripartit LKS,” ujarnya. .

Source : https://monitorindonesia.com/2022/06/akses-jembatan-penghubung-antar-indust

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *