“Terobosan Mobilitas Baru: Proyek Tol Cibitung-Cilincing Menghubungkan Jawa Barat dan Jakarta Utara”

Jakarta – Hadirnya Tol Cibitung-Cilincing yang merupakan bagian dari jaringan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR 2) akan menghubungkan Kawasan Industri Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok serta memberikan dukungan pergerakan, kelancaran perjalanan dan logistik bagi para komuter khususnya ke Kawasan industri Cibitung dan Cilincing. Jalan Tol

PT Adhimix PCI Indonesia ikut berpartisipasi dalam pembangunan Tol Cibitung – Cilincing, dengan menyuplai produk precast seperti beton Full Slab.


Cibitung – Cilincing meliputi 4 seksi dengan total panjang 34,76 km, saat ini sedang dioperasikan 3 seksi yaitu Seksi 1 seksi SS Cibitung – Telaga Asih sepanjang 3,03 km sedang dioperasikan .mulai digunakan. Sepanjang 2,65 Km mulai tahun 2021. Kemudian, Telaga Asih – Tarumajaya seksi 2 dan 3 sepanjang 24,45 km diresmikan Presiden Jokowi hari ini.


Selanjutnya Seksi 4 ruas Tarumajaya – Cilincing (7,52 km) dalam tahap penyelesaian akhir dengan progres mencapai 98%.
Jaringan Tol JORR 2 lainnya yang terhubung dengan Tol Cibitung – Cilincing meliputi:
Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran (14 km) telah beroperasi
Tol Kunciran – Serpong (11 km) ) sudah beroperasi Jalan Tol
Serpong – Cinere (10,14 km) telah selesai dibangun dan siap digunakan.
Jalan Tol Cinere – Jagorawi (14,6 km) saat ini dalam tahap penyelesaian pembangunan seksi 3A dan 3B (Kukusan – Limo)
Jalan Tol Cimanggis – Cibitung (26,18 km) sedang dalam tahap penyelesaian Pembangunan zona 2A dan selesai 2B (Jatikarya – Cibitung).


Kehadiran Tol Cibitung – Cilincing nantinya akan memiliki rest area dan pusat logistik (kegiatan logistik) yang selain memiliki fasilitas rest area yang lengkap juga didukung dengan gudang container, bengkel container, pencucian container, modern fasilitas pergudangan, serta tempat parkir mobil dan truk.


Jalan Tol Cibitung – Cilincing dikelola oleh Unit Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Pelabuhan Cibitung Tanjung Priok. Jalan tol tersebut dibangun dengan biaya investasi sebesar Rp 12,91 triliun dan juga akan terkoneksi langsung dengan ruas tol lainnya, yakni dari Jakarta. – Tol Cikampek dan mengurangi kepadatan lalu lintas menuju wilayah Bekasi dan sekitarnya. (BPJT/Dms)

Source : https://bpjt.pu.go.id/berita/dukungan-penyelesaian-jorr-2-jalan-tol-cibitung-cilincing-segera-tersambung-seluruhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *